Friday, October 26, 2012

3:21 PM
Ada yang mengalami windows 7 nya lola, lemot, lelet, lambat dsb? Kalau ada berarti harus di oprek dulu biar kinerja Windows 7 lebih berasa kencang dan gesit.

cara Mempercepat Kinerja WIndows 7
Trik Mempercepat Kinerja WIndows 7

Kita tau bahwa windows 7 mempunyai banyak fitur-fitur menarik yang tidak dimiliki windows versi sebelumnya seperti Windows Vista, Windows XP apa lagi windows 98. Kelebihan Windows 7 selain memiliki fitur yang lebih lengkap juga memiliki interface yang sangat user friendly. Namun bagaimana dengan user yang hanya mempunyai komputer/laptop berspesifikasi rendah atau minim? Nah berikut ada beberapa Trik Mempercepat Kinerja WIndows 7 yang bisa anda terapkan.

1. Gunakan setingan Best Performance untuk mematikan efek-efek yang tidak penting.
  • Caranya : Klik kanan pada [My Computer] > [properties] > [Advance system setting] > [setting]. Pada jendela Performance Option pilih [adjust for best performance]. 
2. Optimasi kinerja Hardisk
  • Klik kanan [My Computer] > [Properties] > [System Protection] > [Configure] kita atur kapasitas yang digunakan. Gunakan 5-10% saja dan klik [OK]
3. Mematikan fitur Windows 7 yang jarang digunakan
  • Nonaktifkan Aero themes
    Klik kanan [desktop] > [personalize] > [windows 7 basic]. tutup jendela personalize.
  • Non aktifkan Aero Peek.
    Efek transparan pada jendela windows 7.
    Klik kanan pada [taskbar] > [properties] > hilangkan tanda centang pada “ use aero Peek to preview desktop” 
4. Dragmentasi Hardisk Rutin Tiap 1 Bulan sekali
  • [Start] > [all program] > [Accessories] > [System tools] > [disk defragmenter]. Pilih salah satu drive kemudian klik [defragment].
5. Kurangi aplikasi yang berjalan pada saat Starup
  • [Start] > ketik “msconfig” tekan [enter] > Klik pada tab [startup] > hilangkan centang pada aplikasi yang tidak diperlu dijalankan saat startup. Klik OK.

0 comments:

Post a Comment