Saturday, November 3, 2012

5:11 AM
Mengelola blog wordpress terkadang blogger suka lupa akan password dan email yang digunakan, blogger adalah orang yang suka ngeblog dan biasanya blogger memiliki setidaknya 10 aku email yang didaftarkan pada 1 tempat registrasi email gratis seperti yahoo, namun untuk blog wordpress self hosting, terkadang pemilik blog suka lupa password atau email yang digunakan saat install wordpress pada hostingnya sendiri.
Berikut ini adalah beberapa langkah yang bisa digunakan untuk mengatasi lupa password,lupa email pada blog wordpress self hosting,
  1. Lupa Username pada wp-login wordpress,
    Untuk mengatasi lupa username wordpress ini, anda bisa menggunakan fitur lost password pada wp-login tersebut, namun fitur ini bukan digunakan untuk membuat password baru, namun hanya untuk mengetahui username wp-admin anda saja.
    lupa username pada wp-login wordpress administrator
    Setelah anda klik lost password, maka anda akan dibawa kehalaman dibawah ini :
    recover username dan password wordpress
    Silahkan masukkan email anda pada kolom tersebut.
    Selanjutnya silahkan buka email admin anda yang anda gunakan sebelumnya, disana akan dikirimkan email dengaan keterangan username anda dan link untuk recover password wordpress, anda tidak usah menggunakan link tersebut, karena tujuannya hanya untuk mengetahui username wp-login nya saja.
  2. Lupa Password pada administrator wordpress.
    Nah, hal ini bisa juga anda gunakan fitur lost password pada wp-login wordpress tersebut, bedanya dengan kehilangan username, pada kehilangan password, anda harus mengklik link konfirmasi kehilangan password yang sudah dikirimkan wordpress tersebut ke email anda, kemudian anda akan dibawa kehalaman untuk memasukkan password baru.
  3. Lupa Username,password dan Email Admin WordPress serta lupa password login ke email.
    Ini adalah hal yang sangat jarang terjadi pada blog wordpress, karena pada dasarnya blogger akan selalu ingat email-email yang digunakannya,namun jika ini terjadi pada anda, anda bisa menggunakan trik berikut ini,
    Langkah pertama adalah login ke hosting blog wordpress anda,kemudian masuk ke php myadmin, dan buka wp-user pada database tersebut:
    Lupa Password WordPress 
  4. disana ada keterangan username ,password dan email yang anda gunakan, jika email yang anda gunakan sebelumnya tersebut sudah mati atau sudah tidak aktiv lagi, maka gantilah email tersebut dengan email baru yang anda gunakan sekarang :
    Lupa Password WordPresss 
  5.  dan selanjutnya anda bisa menggunakan fitur lost password seperti pada kejadian no 1 di atas.

0 comments:

Post a Comment