Monday, August 29, 2011

12:02 AM
Submit URL blog ke berbagai mesin pencari merupakan cara yang cukup efektif untuk mendatangkan pengunjung ke blog anda, tetapi tentunya jika anda melakukan submit URL blog satu persatu ke berbagai mesin pencari, ini akan membutuhkan waktu yang cukup lama dan membosankan, untuk itu kesempatan kali ini saya akan menginformasikan layanan yang dapat kita gunakan untuk melakukan submit URL blog anda ke banyak atau berbagai mesin pencari secara bersamaan dan pada waktu yang sama pula. Layanan tersebut adalah free submition tool yang terdapat di submitexpress

Langsung saja disini saya akan sedikit memberikan gambaran bagaimana anda dapat menggunakan layanan yang terdapat pada website submitexpress untuk membantu kita mengirim URL blog anda ke berbagai mesin pencari secara bersamaan dan dalam waktu yang sama. Untuk lebih jelasnya tentang bagaimana menggunakan layanan ini, silahkan anda baca sedikit ulasannya di bawah ini :

Langkah Pertama

Silahkan anda kunjungi submitexpress atau bisa juga mengetiknya dibrowser kesayangan anda, setelah anda klik anda akan masuk ke halaman situs tersebut.



Silahkan anda menuju free tools pada menu navigasi, kemudian pilih free submition tools dan yang perlu anda ingat adalah beberapa fasilitas yang berada dalam free webmaster tool tersebut. Disana ada sepuluh tool yang dapat anda manfaatkan secara gratis. Untuk lebih jelasnya lihat gambar dan sedikir describsinya di bawah ini :


  1. Free Submission
  2. Tool ini mempunyai fungsi untuk Submit URL blog anda ke 40 search engine. Dan anda akan menggunakan tool ini untuk mensubmit URL blog anda.

  3. Meta Tags Analyzer
  4. Fungsi dari tool ini adalah untuk mengecek keyword yang ada di blog anda, waktu loading dan bagaimana meningkatkan rangking blog.

  5. Link Popularity Check
  6. Berfungsi untuk melihat berapa jumlah website/blog yang terhubung kepada blog anda melalui link.

  7. Keyword Suggestion Tool
  8. Ini dapat anda gunakan untuk mengetahui keyword apa yang dapat anda tambahkan pada blog anda.

  9. Keyword Traffic Estimator
  10. Tool ini digunakan untuk mengetahui traffic dari keyword yang telah anda daftarkan.

  11. SEO Dictionary
  12. Digunakan untuk mengetahui definisi dari istilah yang biasa digunakan dalam SEO.

  13. Meta Tags Generator
  14. Digunakan untuk membuat keyword pada blog anda.

  15. PageRank Checker
  16. Digunakan untuk mengetahui pagerank pada blog anda.

  17. Page Snooper
  18. Digunakan untuk mengetahui HTML blog anda.

  19. BrokerLink Checker
  20. Tool ini digunakan untuk mengetahui link yang salah pada blog anda.

Langkah Kedua

Karena tujuan awal kita adalah Submit URL Blog ke search engine, maka kita akan menggunakan tool yang pertama atau Free Submission. Langsung saja masukkan alamat blog anda dalam tool free submission, seperti pada gambar dibawah ini :

Masukkan URL blog anda pada tool free submission. Setelah anda masukkan alamat blog anda, kemudian anda klik continue untuk melanjutkan proses berikutnya. Dalam halaman ini terlihat bahwa alamat blog kita akan terkirim ke 20 lebih search engine terbaik didunia.

Langkah terakhir

Isikan URL blog dan alamat email anda, jangan lupa isi semua form yang disediakan agar proses Submit URL anda sukses.

Kemudian anda tinggal pilih layanan gratis yang telah disediakan dan isikan informasi yang lain secara lengkap lalu anda klik SUBMIT. Jika berhasil akan ada halaman terimakasih dan beberapa keterangan yang mengatakan anda telah sukses mensubmit URL blog anda ke 20 search enggine.

Dan selamat anda telah berhasil mengajukan URL blog anda ke 20 lebih search engine. Jika anda sudah berhasih mensubmit URL blog anda, anda juga dapat mencoba tool-tool lainnya yang dapat bermanfaat bagi blog anda dimata mesin pencari.

Selamat mencoba...

0 comments:

Post a Comment