Thursday, November 1, 2012

7:45 AM
Membuat website tampak sesuatu yang rumit bagi kebanyakan orang meskipun website itu sendiri sangat dekat dengan kehidupan sehari-hari. Artinya bahwa banyak orang menggunakan website tanpa peduli dengan cara membuatnya. Sebenarnya langkah yang diperlukan untuk membuat website adalah mendapatkan tutorial membuat website terlebih dahulu. tentu tak mudah mendapatkan tutorial membuat website yang isinya sangat berkualitas. Untuk membantu pencarian, pastikan gunakan Google karena search engine ini dikenal dengan hasil pencariannya yang akurat.
Tutorial membuat website tentu akan membahas banyak hal dari setiap langkah yang diperlukan untuk membangun web dari awal sampai akhir. tetapi semua yang ada akan menjadi percuma bila tidak langsung dipraktekkan. Pastikan bahwa belajar membuat website harus menggunakan masa atau item yang diperlukan. Salah satu cara membuat website adalah dengan menggunakan jasa web hosting dan berikut adalah sedikit tutorial membuat website melalui web hosting service. yang pertama, kamu harus mencari penyedia layanan web hosting. Untuk menemukan perusahaan terbaik, Ketik saja keyword ‘ penyedia layanan web hosting terbaik indonesia’ pada search engine google.
Setelah Google memberi referensi tentang penyedia hosting terbaik Indonesia, langkah yang perlu dilakukan berikutnya berkenaan dengan tutorial membuat website adalah melihat paket apa saja yang ditawarkan. Nah dalam memilih paket web hosting, pastikan anda menyesuaikannya  dengan kebutuhan. Setelah menemukan paket yang cocok, langsung hubungi customer service untuk melakukan pemesanan.
Nah, selanjutnya jika akun Hosting Anda Sudah selesai, anda cuma tinggal login ke cpanel akun anda dan install CMS apa yang ingin Anda gunakan sebagai basis website yang akan anda bangun tersebut. Contohnya seperti ini :
ini adalah Halaman Cpanel Hawkhost, yang saya pakai :

Cara Membuat website dengan Mudah 

Nah, disana anda bisa melihat Menu Fantastico De Luxe dan Softaculous, itu meruapakan Istaller CMS secara Otomatis, jadi Untuk membuat Website anda tidak perlu tau Program atau PHP atau apapun yang berkaitan dengan kode-kodean, anda hanya tinggal menginstall dengan cepat tampa ribet.. :)
Nah, disini saya akan membawa Anda ke Softaculous, yang mana anda akan di hadapkan dengan Menu Seperti ini :
Cara Membuat website dengan Mudah dan Cepat
Nah. disana sudah di sediakan berbagai macam script yang tinggal Anda install tanpa harus mengutak-atik Coding apapun, tanpa harus belajar PHP atau HTML. Anda bisa membuat Toko Online, website , Webblog , Forum dan lain-lainnya. Namun, semua itu tidak ada yang berbahasa Indonesia, semuanya menggunakan Bahasa Inggris. :-)
Selamat Mencoba.

0 comments:

Post a Comment