Monday, October 15, 2012

6:07 AM
Cara Jitu Mempercepat Kinerja Windows 7
Windows yang satu ini memang memiliki banyak tipe diantaranya Ultimate, Starter, Proffesional, Home basic dan Home premium tidak seperti Windows Vista, Windows XP ataupun windows 98. Untuk sobat yang mengalami masalah lelet pada Windows 7 boleh coba Tips/Trik 4 Cara Jitu Mempercepat Kinerja Windows 7 dengan Mudah.
Cara Mempercepat Kinerja Windows 7 :
  1. Setingan Best Performance untuk menghentikan efek yang kurang bermanfaat. Klik kanan pada My Computer > Properties > Advance System Setting > setting. Pilih Option pada menu performance > adjust for best performance.
  2. Lakukan Optimasi Kinerja Hardisk, Klik kanan My Computer > Properties > System Protection > Coba kita atur Configure yang digunakan 5-10% lanjutkan dengan klik Ok. Lanjutkan dengan Dragmentasi Hardisk Rutin Minimal Tiap 1 Bulan sekali, Start > All Program > Accessories > System tools > Disk Defragmenter lalu pilih salah satu drive kemudian ( klik defragment ).
  3. NonAktifkan Fitur Windows 7 yang jarang kita gunakan, Nonaktifkan Aero themes, Klik kanan Desktop > Personalize > Windows 7 Basic dan lanjutkan dengan tutup jendela personalize, Non aktifkan Aero Peek, Efek yang transparan pada windows 7 dengan cara klik kanan pada Taskbar > properties > Hilangkan tanda centang yang terdapat di (use aero Peek to preview desktop).
  4. Hilangkan beberapa aplikasi pada saat Starup, Start > ketik  ( msconfig ) kemudian tekan enter> lanjutkan dengan klik pada tab Startup > dan hilanglan semua aplikasi yang kira-kira tidak Anda butuhkan saat komputer Anda sedang startup dan klik Ok. Thanks to : aelovebel.

0 comments:

Post a Comment