Monday, October 15, 2012

4:12 PM
Chating di facebook itu sudah hampir semua para facebooker yang mengetahuinya, Besar situs sosial bookmarking facebook dengan member atau pengguna yang begitu banyak hingga menghasilkan banyak segi-segi dalam penggunaanya. Mungkin selama ini, anda kebanyakan hanya mengetahui chat atua mengirim pesan hanya dengan emoticon-emoticon facebook yang terbilang memang keren.

Namun, Tahukah Anda ? ternyata selain emoticon masih ada beberapa fitur chating di facebook yang mungkin belum banyak orang ketahui, dan mungkin juga anda salah satunya.


Apa itu ......??? salah satunya adalah ini.


Chatting dengan mengirimkan foto profil dalam Chatt.

Ini adalah dimana kita atau si pengguna, bisa mengirimkan foto profil kepada pengguna lainnya atau sebagai lawan bicara kita dalam chat, yakni dengan mengetikkan [[ nama pengguna]] atau [[ID facebooker]] lalu menekan enter.
Misalkan kita, sedang chatt dengan si A dan si A merupakan orang yang baru kita kenal lewat jaringan facebook dan kita ingin mengirimkan foto profil kita kepada si kawan tadi, maka kita cukup mengetikkan [[ID facebook kita]] "ingat gunakan kedua tanda di awal dan akhir itu" lalu tekan enter, dan foto kita akan terkirim dalam chatting.
foto profil chatting facebook
lihat foto profil yang di kirimkan dalam chat (google img)
Lantas bagaimana menemukan nama ID User facebook kita atau orang lain ? caranya begini. coba anda buka profil FB anda, (bukan beranda ya..) nah setelah melihat profil anda, lihat URL di navbar browser anda, biasanya akan terlihat seperti ini :

" http://www.facebook.com/user-id anda"

Nah perhatikanlah warna merah itu, dan itulah nama user ID anda. 
Untuk catatan, tips chatting dengan foto profil di chattingan ini hanya bisa dilakukan di dekstop saja. Semoga anda senang dan sukses melakukan ini, dan chatting anda semakin mengasyikkan saja.

0 comments:

Post a Comment